EDIT PHOTO ALA COREL
Teman - teman kali ini aku mau posting tentang turorial edit photo.
Ini gambar sebelumnya:

sesudahnya:

Jadi itu kan gini, mulanya foto biasa terus aku bikin kaya kartun gitu dan aku kasih kaya tali yang melilit di tubuhku serta ada tulisannya .
1. Import Foto dari file kamu(Tau kan caranya . File, Import, trus pilih gambar dari file)
2. Kalo udah, klik kanan pada foto yang udah kamu import tadi, pilih Trace Bitmap, Quick trace . Taraaaa hasilnya beda kan, bisa jadi kartun gitu, tapi wajahnya nggak aka sejelas foto asli (tapi menurut aku disinilah seninya)
3. Setelah kamu trace tadi, di belakangnya ada foto asli kamu yang sebelum kamu trace tadi, di delete aja nggak papa kok .
4. Trus selanjutnya bikin tali yang melilit di tubuh. nah langkah ini butuh sedikit imajinasi gimana caranya kamu bikin seolah olah ada tali yang melilit gitu . klik pen tool trus tarik ke segala arah dan kontrol bentuknya lewat point2 itu(klik shape tool dulu sebelum mengontrol point2nya)di setiap point, kamu bisa mengontrol bentuknya, kamu bisa bikin melengkung dll .kalo kamu ga mau pake pen tool, bisa juga pake freehand tool . Kalo pake freehand tool, kamu bikin bentuk semau kamu dulu, awalnya emang jelek gak beraturan, tapi sekali lagi, kamu bisa ngontrol bentuk2 yang nggak beraturan itu dengan mengontrol point2nya.
5. kalo udah jadi bentuknya, klik bentuk2 tali yang udah kamu buat tadi, trus klik outline tool, klik outline pen dialog, trus pilih warna putih (kalo pengen talinya warna putih), trus atur width, itu buat ngatur ketebalannya. 3 pt ato 4 pt juga boleh .
6. trus terakir bikin tulisannya . ini emang agak aneh dan nyeleneh, jadi aku bikin tulisannya malah nutuppin wajah aku, keren kan ! biar beda aja gitu ^^.Klik Text tool, ketik kalimat sesuka kamu. kalo mau ganti warna, klik kalimat yang udah kamu ketik tadi, trus langsung pilih warna di pilihan warna di kotak kanan itu .
Selesai
0 Responses

Posting Komentar